Kenapa Banyak Orang Yang Tidak Kaya ?(Bagian 1)



Apa kabar sahabat kreatif blogger?Semoga senantiasa sehat selalu.Sajian Hari ini tampak lain dari lain,sengaja menghidangkan sajian judul di atas Agar bisa memompa semangat sahabat blogger khususnya di akhir pekan ini. "Kenapa Banyak Orang  Yang Tidak Kaya " Judul yang mungkin merasakan terkesan provokatif.Semuanya ternyata perlu di latih agar bisa menjawab pertanyaan di atas.Mindset perlu di gali lebih dalam lagi.

Berikut Adalah Alasan nya

                                     Keyakinan yang salah mengenai kekayaan

Otak manusia secara mendasar hanya mencari kenikmatan dan menghindari  kesengsaraan.Apabila  dikaitkan dengan kesengsaraan, kita cenderung akan menjauhinya.Apabila sesuatu dikaitkan dengan kenikmatan kita cenderung mendekatinya.Nah, apabila mengenai hal yang sama terdapat campur  baur dengan keyakinan, bener gak?dan otak kita jadi bingung atau netral.

Keyakinan ibarat magnet .Bila keyakinan positif bercampur baur dengan negatif maka tidak ada lagi yang namanya “kutub positif” dan “kutub negatif” terhadap suatu hal.Dan akhirnya pikiran kita menjadi bingung...^_^

Pada kenyataannya, banyak orang  tidak  menyusun  keyakinannya dari lahir sampai mati.Bila kita tidak menyusun sendiri secara sadar keyakinan yang kita perlukan untuk menjadi kaya, tanpa kita sadar kita akan terjajah oleh kata kata
                                   “Uang adalah akar dari segala kejahatan”     
 Akibatnya, tanpa sadar pula kita tidak hendak tuk menjadi kaya karena kita tidak ingin menjadi  jahat.

Misalnya begini:
Saya punya teman konglomerat yang mempunyai rumah mewah, indah sekali, begitu besar, ada lapangan golf, ada kolam renang, ada kolam ikan, lapangan parkir lebih dari 20 mobil, ada hall (ruang pertemuan) yang cukup tuk menampung 100 orang.Dan saya juga 1 punya teman lain yang ingin melihat rumah tadi.Dan Tantangannya adalah untuk melihat rumah itu tak mudah, karena untuk masuk ke komplek perumahan tadi itu kita harus melewati 3 satpam hi.hi.hi..maksud saya 3 gerombolan satpam.Ketika teman tadi saya  ajak  berkunjung  ke rumah mewah tadi.Lantas saya bertanya, “Gimana?Bagus nggak??

Dan jawabannya sungguh mengejutkan, “saya nggak suka punya rumah segini besar!!!!Bersihinnya susah dan capek!!!!!!”

Dalam hati saya berkata “Aduh, kalau punya rumah segini mewah dan besar nggak perlu bersihin sendiri!!”
Saya tau keyakinan ini timbul karena selama ini temen saya bersihkan rumah sendiri, sehingga liat rumah super besar dan mewah langsung stress karena terbayang betapa sulitnya membersihkannya.Padahal kan bisa di akali dengan pake pembantu.Bener nggak?
Apabila seseorang punya keyakinan itu (“SUSAH BERSIHIN RUMAH BESAR”), Orang tersebut akan sulit sekali mempunyai rumah besar walaupun dia punya banyak uang untuk mewujudkannya.Nggak percaya buktiin saja he..he..he..(seperti yang tampak pada gambar di atas)

Untuk menjadi kaya kita membutuhkan keyakinan yang kongruen bulat bahwa kaya itu baik adanya, Terutama kita akan menambah manfaat terhadap sesama.

Semoga sajian Akhir Pekan ini bermanfaat buat sahabat semua.Nantikan Sajian Ke dua.
Terimakasih.

47 komentar:

Rizky Wardiansyah mengatakan...

aduh gan kalo bisa warna tulisannya jangan biru tua, agak susah bacanya, apalagi mta ane agak bermasalah nih jdi gk bsa baca deh artikelnya

Mbah Qopet mengatakan...

kaya akan hati dan pikiran lebih baik daripada kaya harta, iya nih mas jadi pusing bacanya. maaf lama ga ke sini karena kompi kemaren rusak

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Rizky Wardiansyah :Maaf sob, kompi lagi ganngguan jadi mulai tadi belum bis asaya edit warna.Alhamdulillah sekarang sepertinya sudah cerah kembali.Terimakasih sob.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Mbah Qopet :Kaya hati, fikiran dan harta.Yang sangt bermanfaat bagi sesama jika kita mensugesti ke arah sana.Terimakasih sob.

Advan Angkasa mengatakan...

betul sob, warnanya bikin susah bacanya, maaf ini masukan. Thanks.

Salam.

Bayu Aldi Yansyah mengatakan...

aku susah bacanya neh mas :(

Er'end mengatakan...

Benar Gan,keyakinan adalah hal mendasar yang harus kita punyai dalam mewujudkad setiap cita-cita atau-pun tindakan.Nice post,makasih ya pencerahannya.Happy weekend and happy blogging.

Arif Agus Bege'h mengatakan...

di tunggu bagian 2 dan bagian berikutnya sob, sungguh aku penasaran nih..

AbduGreen mengatakan...

Med Pagi sob....

Share Our Knowledge mengatakan...

bener, kebanyakan org berpikir negativ dulu tentang kekayaan, yg pada akhirnya membuat mereka sengsara sendiri.

al kahfi mengatakan...

dengan berpikir positip merupakan cikal bakal dari seseorang itu akan menjadi kaya,

anisayu mengatakan...

kaya hati kaya budi kaya ilmu kaya harta aku mau hehehe

kalo punya rumah besar aku ga mau kasihan pembantu capek xixixi

Ferry I mengatakan...

Bila kita manfaatkan kekayaan untuk berbagi kepada sesama Insya Allah akan bermanfaat hartanya dunia dan akherat sobat

Asis Sugianto mengatakan...

mungkin karena terlalau banyak bermimpi, mknya gak bisa kaya-kaya sob,,,

Abu Farras mengatakan...

Kalau menyimak perjalanan hidup Rasulullah shallallahu 'alaihi was sallam dan para shahabatnya, shabatnya yang kaya-kaya justru sangat membantu perjuangan Rasulullah dalam hal finansial saudaraku..
Jadi tergantung cara pandang kita dan bagaimana kita memanfaatkannya saudaraku

bunggsu mengatakan...

mungkin hanya sebagian orang saja sob yang punya pikiran seperti itu,tapi kebanyakan orang ingin punya mewah,mobil bagus dan duit yang bnyak,tapi masalhnya apakah itu semua bisa kita miliki atau tidak,,,bener gak ??

Tautan Pena mengatakan...

Pena hadir dan juga menyimak sobat...

Abi Says Drunk mengatakan...

Keren postingannya sob, ditunggu lanjutannya ah :)

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Advan Angkasa :Iya sob,Saya juga susah tuk membacanya.Tapi sekarang sudah saya edit tuh warnta jadi fresh dah.Maaf sob, kompi kemarin lagi bermasalah sejenak.Terimaksih sob atas sarannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Bayu Aldi Yansyah :Iya sob, Maaf kompi lagi bermasalah.Dan sekarang sudah saya edit sob.Silahkan di nikamati penampakannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Er'end :Betul sekali sobat, Yang mendasar adalah Keyakinan.Kita perlu gali keyakinan sampai ke akarnya.Saksikan bagian ke 2 selanjutnya.Terimakasih sob atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Arif Agus Bege'h :Untuk bagian ke dua nanti di kabari ya sob.Jangan sampai ketinggalan biar ga semakin penasaran ^_^ Semoga bermanfaat ^_^

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ AbduGreen :Selamat pagi juga sobatku, Semoga Hari ini semakin semangat untuk meraih cita ^_^

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Share Our Knowledge :Benar sob, Mindset perlu di bawa ke arah yang positif.Apalagi kalau kaya untuk bisa berbagi dengan sesama, untuk membahagiakan orang-orang yang kita sayangi.Jawabannya cuma satu "Luar Biasa Buat Sobat" .Saksikan bagian selanjutnya.Terimakasih sobat atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ al kahfi :Betul sekali sobat, Suplemen positif di tambah tujuannya untuk membahagiakan sesama, bisa berbagi.Sangat Luar Biasa Buat Mas Kahfi ^_^

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ anisayu :Nah lengkap banget kayanya.Luar Biasa.Nggak masalah mbak rumah besar, sekalian pembantunya bisa di tambah dan lahan yang kosong di rumah bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan ^_^ Semangat

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Ferry I :Betul sekali mas ferry, Kaya di peruntukkan untuk sesama.Dan Allah ingin hamabaNya untuk kita.Semoga bermanfaat.Saksikan kelanjutannya sobat.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Asis Sugianto :Antara banyak bermimpi dan takut bermimpi seperti yang tampak dalam deskripsi artikel dan gambar dan di tambah lagi tak segera untuk bertindak.Terimakasih sobat atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Abu Farras :Betul sekali sobat.Jika zaman rasulullah kaya harta, hati tapi sangat sederhana sekali tak menghamburkan atau menampakkan kekayaan.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ bunggsu :Betul sekali sobat, sesuai dengn judul di atas maka semuanya bisa di miliki asal keyakinan akan untuk bisa memiliki adalah tepat tertarget.Misalnya untuk awalan adalah jangan takut bermimpi dan segera untuk bertindak.Hasilnya pun akan di capai.Bukankah Allah akan membantu HambaNya yang berusaha.Ok?Semoga penjelasan yang sederhana dari saya bisa mewakili pertanyaan sobat ^_^

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Tautan Pena :Silahkan di simak sobat, semoga bermanfaat.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Abi Says Drunk :Ok sobat.Saksikan bagian selanjutnya ya.Jangan ketinggalan.Di persilahkan kembali lagi ^_^

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

keyakinan menyebabkan seseorang tidak mau berusaha menjadi kaya ya salah orang itu sendiri :D kalau saya mau banget di beri rumah sebesar itu :D huaha
kekayaan tergantung kepada pemilik kekayaannya sendiri :)

Rama88 mengatakan...

kalo kita yakin dan percaya pasti bisa,, dan berusaha dgn tekun, kekayaan dan kesuksesan akan datang kepada kita,, :)

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Farixsan Qulicuor (Faris Hardiyanto177) :Betul sekali sobat, Ada sebagian orang yang bilang kok 'Aku Kok belum kaya-kaya sih atau aku kok nggak kaya-kaya sih' Padahal Mindset untuk kaya atau bahkan bermimpi menjadi kaya, apalgi cuma mimpi aja tanpa di barengi tindakan.Nih kayak Mas Faris siap menjadi kaya, bahkan siap memasuki rumah besar hehehe.Selamat sobatku ^_^

saka mengatakan...

btw, itu kok ada kolam ikannya ya.. xixixixi
selain keyakinan harus berusaha dan berdoa juga.. hehehe

socafahreza's blog mengatakan...

wah bener banget..
orang kaya pola pikirnya aja udah beda..

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Rama 88 :Sip setuju sekali.Bener-bener Mindset seorang Master ^_^

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ saka :Biar Fresh ada kolamnya sobat.Setuju sekali, kan masih ada postingan selanjutnya

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ socafahreza's :Orang kaya, orang yang berani bermimpi dengan takut bermimpi jelas beda sobat hehehe.Terimakasih sob

Tips Kesehatan mengatakan...

Sebenarnya saya yakin kalau saya bisa sukses tapi kenapa tidak ada tindakan dari saya untuk mengejar kesuksesan itu..

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Tips Kesehatan :Ayo sob segera buat tindakan, semangat

Shear mengatakan...

Menjadi kaya agar bisa membantu sesama yang sedang kesulitan, membahagiakan orang tua, keluarga.

Salam sukses sobat.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Shear :Sepakat sob, Kaya buat saling berbagi, kaya buat sesama.Sudah jelas tuh di Al Qur'an.Sukses sob.

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sesungguhnya rasa kemiskinan tidak akan pernah hadir dalam diri bagi orang yang pandai bersyukur atas segala nikmat Allah yang ia terima :)
BlogS of Hariyanto

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ BlogS of Hariyanto :Memang sobat, selalu hidup dalam kebersyukuran.Artikel di atas adalah menata kembali mindset tentang kekayaan yang bisa kita menfaatkan untuk banyak orang.Terimakasih atas kunjungannya.

diah wulandari mengatakan...

Terima kasih untuk informasinya Gan, salam kenal ya...
Software Pulsa PPOB | Software Pulsa Murah | Pulsa Elektrik Murah | Pulsa Murah | Pulsa PPOB Murah

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like This Yaa Sob