Yang Ngaku Blogger Harus Baca ini



Sahabat blogger semua tak terasa, hampir tiap hari kita disibukkan dengan aktivitas blogging. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan dari pengalaman berselancar dalam dunia online yang satu ini. Semuanya membuat saya termotivasi untuk terus eksis blogging dan selalu menghadirkan posting bermanfaat buat sahabat semuanya.



Menjadi kebahagiaan buat saya apabila saat postingan ditanggapi dengan komentar, pendapat, atau pertanyaan yang membuat saya terus bersemangat untuk blogging. Meski tak semua komentar bernada positif, tapi saya berusaha untuk berpikir positif. Saya anggap itu adalah bentuk perhatian anda bagi kemajuan blog ini dan dunia blog tanah air.

Dan untuk  kali ini saya ingin berbagi kepada Anda semua tentang pelajaran berharga dari aktivitas blogging yang saya lakukan selama ini.



1. Blogging Butuh Planning

Siapa bilang kalau planning itu hanya butuh untuk aktivitas offline aja? Blogging juga butuh perencanaan bro….Karena blogging sekarang ini begitu mudah, banyak sekali yang tinggal klak-klik dan asal sudah jadi. Namun justru kemudahan inilah yang kerap menggoda siapapun yang berniat mulai blogging untuk langsung blogging dan melupakan perencanaan.


Oke, kalau niatnya sekadar coba-coba blogging itu boleh saja. Tapi jika Anda serius dan berniat membuat blog yang sukses, terjun ke salah satu bisnis online atau bidang lainnya.Maka aspek perencanaan ini sangat-sangat penting. Dengan rencana itulah kita dapat mengukur seperti apa tujuan negblog, kemudian apa yang akan Anda jadikan promosi dan bagaimana Anda akan mengatur waktu untuk posting artikel. Jika perencanaan Anda jelas, dan komitmen dengan perencanaan tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa blog Anda akan sukses dan DAHSYAT

2. Pentingnya Jaringan.


Setiap blog yang sukses dahsyat tentunya memiliki jaringan yang kuat dengan blogger lainnya. Tanpanya, sepertinya mustahil blog Anda bisa memiliki traffic tinggi, back link membludak, meraih tempat terhormat di search engine, dan menghasilkan uang tanpa henti. Jaringan adalah aset terbesar dalam blogging


3. Integritas itu Perlu.

Kalau kita lihat sebenarnya banyak jalan pintas untuk membuat blog menghasilkan uang dalam jumlah besar dalam sekejap mata. Namun, saya mewanti-wanti betul agar anda menghindari cara-cara seperti itu. Sebab akan merusak integritas dan meruntuhkan kredibilitas Anda. Meskipun sekali dua kali Anda berhasil, namun selanjutnya tak ada lagi jaminan.

Jadi, bangun dan jagalah integritas yang sudah Anda miliki saat ini. Percayalah, cara-cara baik pasti akan menghasilkan hal yang baik pula. Blogging mengajarkan kita untuk bersikap jujur. Maka capai blog sukses dahsyat dengan cara terhormat.


4. Persisten dan Konsisten untuk Action.

Blogging mengajarkan kita agar konsisten dan persisten untuk Action.Sebagai contoh  memposting artikel secara teratur, sering menjalin networking, dan rutin berpromosi. Berat memang. Mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa disiplin, diawal akan merasa dipaksa, kemudian terpaksa, lama-lama akan menjadi biasa.


5. Berinvestasi untuk Menambah Rezeki.

Investasi menjadi wajib hukumnya bagi blogger yang memang serius berniat menjadikan blognya sebagai ladang uang, Hanya saja yang perlu diingat, selama investasi untuk aktivitas blogging Anda menuai untung dan mendorong kemajuan bisnis internet Anda, maka jangan pernah ragu untuk berinvestasi.Saya yakin investasi uang yang Anda keluarkan untuk aktivitas blogging akan kembali dengan hasil yang jauh lebih besar dari apa yang Anda investasikan.Bisnis Anda akan semakin menggurita.


Oke, Saya yakin Anda pun punya pengalaman dan pelajaran berharga yang berbeda-beda dari aktivitas  blogging.Silahkan Berbagi di sini.Selamat blogging dan dahsyatkan blog Anda.Ayo Manfaatkan Peluang ini 


Salam Sukses Mulia.

65 komentar:

Unknown mengatakan...

Dengan ngeblog, apapun bentuk dan caranya, pake planning atau tidak, klik sana klik sini, ngopas sana ngopas sini dan lainnya jauh lebih baik dan dianjurkan ketimbang berada diwarnet atau didepan komputer hanya di isi dengan meng-akses situs porno atau chatting ngalor ngidul di media social online dan gak jelas ujungnya. Itu manfaat utama ngeblog dan mengapa harus ngeblog. Dan bersyukur, dengan kemudahan blogging ataupun membuat blog saat ini diharapkan makin banyak anak-anak mulai menyukai blog dibandingkan facebookan, twitteran apalagi seperti kekhawatiran saya diatas....tapi..

Jika ngeblog dalam pengertian "salah satu media untuk online earning", maka tips diatas haruslah di camkan baik-baik agar bisa mencapai tujuanya yang dibahasakan dengan kata "sukses".

So, mari ngeblog karena itu lebih baik dari facebookan ato twitteran, apalagi nonton miyabi tok. Dan mari ikuti tips diatas agar kegiatan ngeblog bisa sukses...Happy blogging

Unknown mengatakan...

wach,info yang bermanfaat sob

Unknown mengatakan...

wah share yang matab ne. jadi tambah wawasan dengan membaca artikel ini.. thanks sob. happy blogging

Anisayu Nastutik mengatakan...

semakin kenal blog semakin ada semangat berbobot, nulis kata2 yg buat hati senang dan banyak teman hehehe

Wijaya Andri mengatakan...

Setuju ama comentnya kang iskaruji. :D

Anonim mengatakan...

izin nyimak ja dulu ya gan.. merenungkan dulu gan.. apakah yang lu nulis itu benar pa gak,, apa kah sesuaai dengan gue pa gak..hahahahaa

happy blogging ja gan

Rama Saputra Zylgwyne mengatakan...

blogging butuh planing itu bener bgt sob,, untuk kemajuan dari blog kita,, kalau gak ada planing mau di bawa kemana ntar,, hehehe

syamsuri12 mengatakan...

kebetulan lewat dan mampir... mantap postingannya...inspiraitf bagi saya yang masih pemula dalam ngeblog... sukses untuk blog ini...

Goek Info mengatakan...

Ide kreatif ini bro

Blogging juga mengajarkan kita untuk tetap bertanggung jawab atas semua ide yang kita post di blog kita

menghargai waktu dalam pengeposan

Unknown mengatakan...

Saya rasa bakal lebih menarik bila Pengalaman Masa SMP dikemas sahabt Bisnis Online Blog,saya yakin itu.Bila sobat berkenan silahkan ditindak lanjuti.Oh ya sob,sobat juga penulis yang produktif saya pasang di blogroll biar saya tau updatenya sobat.Makasih untuk motifasinya,maksih pula untuk tindaklanjutinya,hehe.

Ahmad Maryuki mengatakan...

bener sob. dengan planning akan tau kemana langkah blog kita. kalau hanya ikut2an seperti saya. mungkin jadinya juga asal2an.

Bimo mengatakan...

Terima kasih sobat atas kunjungannya.

Saya sudah follow balik.

Trims juga share pengalaman bloggingnya, sungguh bermanfaat.

Salam kenal

Anonim mengatakan...

sudah saya follow balik, follower ke 111 (angka cantik) hahahah.

btw,yang nomer 5 saya belum bisa melakukan sob.
maklum, saya orangnya kurang suka sama investasi. :P

Aditya Nugroho mengatakan...

Jika ditanya mengenai pengalaman blogging saya yakin seyakin yakinnya pasti jawaban dari setiap orang pasti sangatlah berbeda, karena mereka pastinya mempunyai definisi Blogging yang berbeda pula misal Blogging sebagai suatu cara untuk bersenang-senang, Blogging sebagai sarana untuk menghasilkan uang, untuk membangun kredibilitas, untuk menciptakan serta memperluas jaringan dan masih banyak lainnya.
Namun dari semua tujuan maupun definisi yang saya sebutkan diatas, bagi saya kunci utamanya ialah memberikan support yang terbaik dan maksimal mungkin untuk pengunjung, pembaca maupun komentator blog kita. Karena saya yakin dengan begitu secara tidak langsung kita juga akan belajar untuk saling tolong menolong, menyayangi, menjaga kepercayaan dan menghargai terhadap sesama.
Artikel yang sangat berkualitas kawand, saya tunggu artikel berikutnya dari sobat......

Unknown mengatakan...

artikelnya bagus sob saya srtuju banget, ngeblog juga harus butuh perjuangan, nice post deh :D

Unknown mengatakan...

Meski terlambat baca postingan ini, tapi tidak terlambat untuk mengambil manfaat di dalamnya.

"cara-cara baik pasti akan menghasilkan hal yang baik pula" kutipan dari atas...saya suka kata2 ini.

Salam :)

Frzhrdynt mengatakan...

masa masa investasi nih saya sepertinya coz ane udah lama gak pernah investasi sob :(

Abi Says Drunk mengatakan...

Makasih sob atas pencerahannya, berarti banget buat ane nih

Saka mengatakan...

ijin nyimak dulu om, setuju kalo ngeblog itu butuh planning.. bukannya asal-asalan, kayak yang ane lakuin dulu.. wkwkwk

Abu Hamizan mengatakan...

Jadi belajar banyak di sini tentang blogger sob...
Planing serta 5 yang telah disebutkan di atas memang penting sob

Unknown mengatakan...

keren mank kalau blogging tu butuh planning sob, hit me back

Sinto mengatakan...

Aku suka poin nomor 2 jaringan juga penting biar kita tetep ekziz hehe

Anonim mengatakan...

mantaf sob..
Dengan membaca artikel diatas dan komentar dari para blogger sekalian,
ane jadi makin semangat.. :D

Unknown mengatakan...

Pena hadir dan absen di sini sambil belajar sob

Impotensia mengatakan...

hmmm,, yeah (y)
mntep postingannya

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Iskaruji dot com :Sepakat sekali, karena kita tahu fenomena yang terjadi adalah banayk orang orang yang ngobrol via facebook ke mana-mana.Akhirnya banyak membuang waktu.Terimakasih Master atas masukannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Kehidupan :OK sobat Terimakaish, Semoga makin semangat habis membaca ini.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Wisata Murah :Ok sobat, Semoga makin bersemangat denga membaca post di atas.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ anisayu :Betul sekali mbak, Gali terus minat yang ada dalam diri kita dan tunggu hasilnya pasti luar biasa.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Algo Wijaya :101 % sepakat sob.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Bangjal Dua Tiga :Silahkan di renungkan sob, di tunggu ya hasilnya hehehe.Boleh di share di sini.Terimakasih sob atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Rama88 :Betul sekali, semuanya butuh planning.Agar kita bisa tahu sampai mana parameter kita dalam ngeblog terutama.Terimakasih Master atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ syamsuri12 :Ok sobat semoga bermanfaat.Salam kenal ya.Sukses Buat Anda.Jika Ada yang di tanyakan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Adie Konoe Poetra Dyanaz :Betul sekali, biar terjadwal sesuai dengan point yang di atas buatlah planning.Ok sobat semoga bermanfaat ya.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Er'end :Hehehe Akhirnya dapat juga nih PR di tunggu ya kelanjutannya.Semoga sabar menanti hehehe.Semoga sajian artikel di sini semakin bermanfaat buat Master ya.Terimakasih atas undangannya dna kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Ahmad Maryuki :Sepakat!Denagn jadwal, semoga kerjaan blogging pun jadi terarah dan kita bisa tahu parameter perjuangan kita di blogging terutama.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Bimo :Terimakasih atas kunjungannya sob.Di tunggu ya kehadirannya kembali.Salam Dahsyat.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Kevin :Hehehe secantik blognya.Untuk point 5 baiknya belajar dari sekarang.Jika belum mau ya lakukan ya bis adulu ya sob.Terimakaish atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Admin Oke Investasi :Dengan blogging jadi banyak teman, banyak info, banyak rezeki,dan banyak peluang.Sukses buat mas Adit.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Bayu Rifai :Sepakat!dengan perjuangan hasilnya akan luar biasa.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Tonnys :Cara terbaik, hasil terbaik dan bermanfaat buat sesama.Sepakat!!Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) :yuk, belajar investasi bersama sob.hehehe.Tapi yang namanya master faris sepertinya dah terlalu sering tuh yang namanya investasi.Terimakasih Master Atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Abi Says Drunk :Ok sobat, semoga makin semangat dengan datang ke sini.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ saka :hehehe, Ayo sob belajar untuk membuat planning biar semakin terarah dan hasilnya akan luar biasa.Jika ada yang mau di tanyakan silahkan.Jangan sungkan-sungkan.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Ferry I :Betul sekali sobat, Sepakat!!Selamat berjuang ya.Tetap semangat.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Admin-wahid sahidu :Ok sobat di tunggu ya.Tetap semangat.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Zh!nTho :Ok sobat, selain eksis jadi banyak saudara blogger.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ V-MediaKom :Senang rasanya jika blog di sisni bisa bermanfaat buat Anda sob.Ok sob, tetap gali semangat dan potensi diri.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Tautan Pena :Silahkan sob, semoga bermanfaat ya.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Dayz Hidayat :yes, akhirnya Om dayz datang kembali hehehe.Ok semoga bermanfaat sajiannya.Di tunggu kehadirannya.Terimakasih atas kunjungannya.

windflowers mengatakan...

yup..blogging memang bermanfaat, krn bnyk sekali pelajaran yang bisa diambil, meski hrs tetep dievaluasi...

salam kenal kembali.. :)

windflowers mengatakan...

oya, thanks udah mo follow blog aku...aku udah follback ya, di no.113..makasih.. :)

Robin PayTren mengatakan...

sayangnya modal ada tapi gak cukup buat investasi...

Liandri eko mengatakan...

saya awalnya ngeblog tanpa perencanaan yang matang karena awalnya ngeblog hanya sekedar coba2, jadinya y blog saya seperti itu. :D

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ windflowers :Ok sobat, semoga bermanfaat sajiannya.Ok terimakasih kembali buat follownya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Liandri eko :Berarti sekarang sudah pake perencanaan yang matang ya sob?Ok sobat tetap semangat.Terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ ®obinhut :Hehehe ga apa-apa gan, yamg ada dulu di lakukan.Jangan memaksa yang ga ada dulu.Ok?Salam kenal.Terimakasih atas kunjungannya.

Rohis Facebook mengatakan...

salah satu bagian dr planing adalah draft, dlm artian apa2 sj yg akan terpost bbrp hr kedepan dah di recanakan & disimpan dlm bentuk draft, jadi tidak tiba akal tiba masa... *smile

thx ilmux pak...

Unknown mengatakan...

tidak ngeblog sehari terasa ada yang hilang, seperti yang terjadi sama saya kemaren gara2 modem lemoot ane gak bisa BW ke sobat-sobat. Maaf za...

Atlast mengatakan...

info yang bermanfaat....

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Rohis Facebook :Betul sob dengan rencana, target kita bisa terarah.Dan hasilnya akan luar biasa.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ NgeCis :Betul sekali sob, apalagi jika belum berkunjung ke blog ini heheheh ada yang kurang rasanya.Sukses Buat Anda.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ zaky farras :ok semoga bermanfaat.sukses buat anda sob.

OEN-OEN mengatakan...

i like it :)

Unknown mengatakan...

Blog adalah salah satu sarana yg sangat memungkinkan kita utk mengoptimasi sebuah bisnis, terutama bisnis. http://www.tekanini.com/masridoang920

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Like This Yaa Sob