Selamat Datang di Generasi Alay


 'Aha'Lagi lagi masih membicarakan tentang perubahan zaman yang kian Luar biasa.Setelah digital menggerakkan semua profesi, kini generasi Alay dengan lincah membaur di tambah lagi dengan gambar jurus mode on di atas ^_^


       Perubahan yang terjadi dalam dunia digital hingga membentuk jaringan sosial yang berbiaya hemat tidak lantas membuat telepon rumah tak lagi digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan.Demikian pula SMS tak juga sirna.Bahkan munculnya jejaring sosial terutama Twitter yang terbatas untuk 140 karakter.Dan SMS semakin menyala semangatnya dengan adanya budaya penyingkatan bahasa dengan perintis kalangan remaja gaul.

      Sahabat blogger, pernah mendapat tulisan, p@ k@b@r H@ri ni3?(baca:apa kabar hari ini?)Atau telinga kita menangkap serentetan kata kata yang mungkin menurut Anda tak ada artinya?’ih lebay’, ‘telmi banget sehh
        
      Bahasa Alay hadir bersama dengan Remaja gaul.Alay sendiri merupakan singkatan dari ‘anak layangan’, tapi ada juga yang mengartikan ‘ah lebay’.Namun ciri ini dimiliki oleh anak-anak remaja umumnya ABG,SMP, SMU dan universitas yang senang sekali memadukan tulisan huruf kecil dan besar dengan angka atau di singkat –singkat.

      Bahasa tulis seperti yang sering di lontarkan lewat SMS lebih jelas di tunjukkan.Atau jika Anda mempunyai Adik, kakak, anak silahkan tengok HP mereka,bagaimana bahasanya?Kemungkinan besar mereka SMS temen teman atau pacarnya dengan bahasa Alay supaya orang tua atau saudaranya pusing membacanya hehehe,
Fenomena bahasa Alay pun menghasilkan musik yang tak kalah menarik.Sekelompok musisi anak muda yang menamakan diri Superglad, melirik lagu hiphop dengan judul D’Alay

D’Alay
banyak istilah zaman sekarang
ada yang bilang jadi LEBAY
anak kampungan dibilang ALAYALAY
cewe’ gampangan dibilang JABLAY
sms HURUF GEDE,,huruf kecil,,bikin pusing,,
huruf  ‘i’ dig anti pake tanda ‘!’

ada yang mau melanjutkan lagunya hehehhe.

T3t4p Opt!m!5, 54l!ng M3nGHarG4!,5ukSES Bu4T Semu4
(Baca:Tetap semangat, saling menghargai, sukses buat semua)

Mungkin Anda ingat dengan kata-kata ini :titidj(hati-hati di jalan), pewe (posisi wuenaak), hadijah (hati-hati di jalan juga), ge je (ga jelas) dll.
Boleh jadi, anda termasuk dalam generasi ini, Atau Anda mengetahui bahasa lain yang mengandung kode-kode tertentu?Entah yang manapun, yang di gunakan sebagai bahasa gaul yang asyik terkesan cool dan akhirnya menjadi trendsetter di antara generasi.Bisa saja remaja yang tak menggunakan bisa saja dianggap ga gaul.

Bagaimana pendapat Anda mengenai ini?Ada yang mau menambahkan? 
Terimakasih sudah membaca tulisan yang sederhana ini. 
Silahkan Vote disini jika berkenan

20 komentar:

Rama88 mengatakan...

ahhahhha,, emg lagi banyak tuh anak alay skrg sob,, hehehhe,, ohiya yg mastah request tadi sebelomnya saya minta maaf,, saya belom nemuin caranya,, nanti kalau sudah ada saya kasih tutornya,, :D,, jgn kecewa ya ,, dan jgn bosen mampir di gubukku,, heheh, met beraktifitas aja sobat,, sukses slalu dan happy blogging.. :D

Arif Agus Bege'h mengatakan...

generasi alay perusak generasi bangsa Indonesia

al kahfi mengatakan...

heh e iya tuh pernah nerima sms dari sepupu yg masih smu,, waduh pusing bacanya ,, gak beraturan,,maklum generasi alay

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

aduh bicara soal alay parah bener dah nih emang. facebook udah di penuhi orang alay kebanyakan :( gak kayak dulu "aqyu chayank dyaa cllalu" astaga amit amit jabang bayi. ada juga "ALAY GENERATOR" sebgai pembuat tulisan alay. :D

anisayu mengatakan...

wah makin lama makin aneh aja tulisannya , kalo akku yg baca sms demikian kubiarkan karna kaya bahasa planet ga mudeng buat puyeng hehehe

Iskaruji dot com mengatakan...

Sueeer...dulu waktu kecil gue paranoid dgn tulisan dokter model stenografi. Bacanya ribet banget...ehh..gak taunya sekarang saat saya baca status fb ato tweet..malah lebih ancur lagi..itulah perubahan jaman yg harus terus kita ketahui. jika tidak, "gak gaol gitoe looohh!

Happy Blogging!

Bayu Aldi Yansyah mengatakan...

wkwkwkwkwk jadi tersinggung nih , , :D

iya meskipun saya gag se alay itu se mas :D

temen saya tuh biasanya kalo SMS persis kayak gtu ribut BEUT bacanya, , (BEUT=BANGET -> ALAY) wakakakakaka

Abu Farras mengatakan...

Bisa begitu ya bahasa..kalau yang tidak gaul pusing itu kalau ditanya pakai bahasa itu seperti .Bisa dikirain bahasa planet tuh

Er'end mengatakan...

Di ponsel ane juga banyak inbox nyasar pake bahasa alay.Orang tua sepertiku jadi geli membacanya.Nice post sob,happy blogging ajah.

Tautan Pena mengatakan...

Pena hadir dan absen malam...bahasa alay ya...bahasa gaul kata anak-anak muda sekarang

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Rama88 :benar matah semakin merajalela.Klau saya baca SMS ini saya langsung pusing, males baca hahaha berarti saya nggak gaul githu lho.Ok mastah nggak papa nggak sekarng tutornya.Tak bosan mengunjungi rumah istimewa mastah.

@ Arif Agus Bege'h :Alay timbul seiring dengan zaman sekarang, kode HTML SMS sangat bingung.Terimakasih mastah

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ al kahfi :hehehe harus sabar saat membaca SMS Alay .Terimakasih mastah atas kunjungannya.

@ anisayu :Betul sekali kayak planet pluto heheehe.Memang kesabarn sampai akhirnya ga sabar juga tuk cepet cepet menghindar,Terimakasih mastah.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Iskaruji dot com :hehehe kalau tulisan dokter memang sulit mastah, tulisannya ada hak paten biar tidak di tiru orang saat ngasih resep.Kalu Alay ini tambah pusing 7 keliling.Terimakasih mastah.


@ Bayu Aldi Yansyah :hehehe sama mastah, saya juga ga begitu dengan gaya alay.pusing.Semuanya sudah termakan zaman 21 nih.heheeh.Terimakasih mastah atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Abu Farras :Iya mastah, kode-kode dalam SMS sudah termakan Zaman sekarang.Jadinya kitayang tak terbiasa pusing.seperti planet pluto.Zaman sekarang harus hati-hati , kita ambil yang baik-baik saja.Terimaaksih mastah.

@ E'rend :Ok mastah, perlu hati-hati untuk yang bingung sama Alay heheehe.Terimakasih mastah atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Tautan Pena :Alay Memang Gaul kata buat yang tak bingung heeheheh.Terimakasih mastah atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Farixsan Qulicuor(Faris Hardiyanto177):Betul sekali mastah, generator alay di Abad 21.Tuing Tuing Pusing.Terimakasih mastah atas kunjungannya

Error Shinobi mengatakan...

waaaa.. anak 4L4Y to' ... yg kalo nulis sms ga pernah bisa saya baca .. hhaha :D

Ferry I mengatakan...

seringnya dapat sms yang tulisannya kebalik-balik,,jadi bikin pusing kepala bacanya

Rama88 mengatakan...

wahwahwah,, ane mampir lagi disini mastah buat menyapa anda, ohiya ada kejadian unik kemaren tentang alay,temen gw ampe pusing baca sms dari anak alay,, ahahhaha,, alay emg parah dah skrg,,

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Error Shinobi :hehehe ga pernah bisa di baca dan dapat bonus bingung.Terimakasih mastah atas kunjungannya.

@ Ferry I :Hehehe sama mastah.

@ Rama88 :Hehehehe langsung pusing seketika mastah.Hati-hati kalau membca hehehe.Terimakasih mastah.

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like This Yaa Sob