Blog, Rawon Semanggi dan Konten



    Sejak awal menerjunkan diri di dunia perbloggeran, banyak pertanyaan yang muncul di benak saya. Pertanyaan tersebut sering kali mengganggu tidur. Dari beberapa pertanyaan yang muncul, ada dua hal yang asyik untuk dibahas. 


Sebenarnya lebih penting mana antara desain dan konten di dalam blog? Tentu saja, dua pilihan yang sulit buat para pemula seperti saya, bahkan sebetulnya sampai saat ini. Saya memang belum fasih menghias blog agar cantik, elegan atau wah. Sementara teman-teman blog lain, yang berangkat sama-sama sebagai blogger, sudah punya blog yang keren. Tapi, kemudian saya mencari sisi unik dan kelebihannya .

Saya lebih percaya dengan pilihan bahwa konten itu segalanya untuk membuat blog lebih hidup, bintang blog dan berwarna. Bukan karena malas urusan bongkar pasang theme blog atau settingan, melainkan warung rawon semanggi pojok! Lho kok bisa warung rawon semanggi pojok??Apa hubungannya....???

Tenang dulu, begini ceritanya, suatu pagi saya pernah makan di warung rawon semanggi yang sederhana tampak dari promo yang di tulis di kain sederhana seperti di atas. Saya duduk dan memesan seporsi nasi rawon. Untuk mendapatkan tempat duduk, bukan main sulitnya. Karena warung rawon sederhana itu disesaki oleh penikmat nasi rawon. Mengantri dengan sabar dan rela berpanas-panasan pun sempat saya lakukan.

Setelah makan nasi rawon yang gurih dan lezat itu saya sempatkan untuk mengobrol sejenak dengan teman yang juga penggemar nasi rawon. Tapi seseorang di belakang saya menegur , karena tidak ada waktu buat mengobrol yang beberapa menit pun di situ. Benar saja, di belakang saya sudah berdiri beberapa orang yang siap-siap menunggu tempat duduk saya.Jam 14.00 rata rata rawon sudah habis semua.Selain harga hemat di kantong dan rasanya manteb.Penjual baik banget heehehe.Kira kira begini wajahnya rawonnya.
                                                                    Ada yang mau?


Dari kisah sederhana warung rawon semanggi itu, terbukti bahwa tempat yang sederhana tidak membuat sepi dari pengunjung. Yang penting adalah rasanya. Betapa tidak, tempatnya yang tidak begitu luas bahkan dibilang tidak terlalu strategis karena terletak di pinggir sungai dan posisi tempat yang menanjak puluhan motor dan mobil-mobil pun terparkir di depan warung rawon semanggi berukuran kecil nan kusam tersebut.

Kesimpulannya, citarasa menu adalah segalanya. Meski warung atau blog sederhana pun bisa dibanjiri oleh pengunjung yang akan menyantap masakan, eh, konten yang kita hidangkan. Selamat menikmati!

14 komentar:

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

Konten yang berkualitas [seperti post ini] layak di kunjungin pengunjung yang kelaparan konten bro :)

Iskaruji dot com mengatakan...

Memang Sob..khusus untuk urusan warung rawon ini sebenarnya tergantung dari apa yang kita sajikan. Jika kita menyajikan bakso maka sudah tepat jika di sajikan di dalam mangkok. Walaupun gak ada yang ngelarang jika di sajikan di dalam baskom. Yang pentingkan masih bisa dimakan dan lezat tentunya.

Disini memang permainan tempat menyajikan ini termasuk urusan seni si penjual untuk lebih terlihat attractive dan unik. Walaupun begitu tetap saja tidak akan laris jika yang disajikan tidak enak. Ini masalah warung rawon. Kalo blog, jika pengunjung yang kita inginkan itu berasal dari Search engine, setahu saya memang belum ada search engine yg menilai layout...hehe.

Lagi2, content is the king. Tinggal "king" yang bagaimana? Karena konten blog http://terselubung.blogspot.com juga jadi "king" dengan pengunjung hingga 60 ribuan perhari...Gubraaakkk!

Inspirative post and happy blogging!

AbduGreen mengatakan...

wuihhhhhh............ laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Kerajaan Air Mata mengatakan...

di akhir postingan sangat jelas bahwa rasa yang paling utama untuk makanan sebagai hidangan, terlepas dari itu maka sajian atau artikel pada blog itu sendirilah yang menjadi rasa yang akan di nikmati para pengunjung.

dulu sebelum blog Kerajaan Air Mata masih menggunakan domain blogspot kami sering bongkar pasang dan gonta ganti templete bahkan menambah dan mengurangi penampilan supaya tampil beda, malah yang terjadi blog tersebut terbebani sehingga lodingnya saja berat, dan mempengaruhi para pengunjung yang akan mengakses blog kita.

Than's atas artikel dan ini sangat penting bagi bloger pemula seperti kami, makanya blog kami saat ini tampil apa adanya saja, yang penting sajiannya broo

hiks,,,hiks

Rizky Wardiansyah mengatakan...

saya setuju dengan agan Kerajaan Air Mata sekalian mau kasih tambahan jika blog kita ingin ramah dengan mbah google harus valid XHTML "sudah terbukti" jika tertari membaca turornya ada d blog saya silahkan di baca,... btw nice post gan

anisayu mengatakan...

artikel ato konten memang penting karna pengunjung bukan lihat template ato hiasan blog, tapi mau baca konten dan aku merasakan hal ini karena pengunjung yg benar2 ingin berkunjung biarpun berat masuk blog saya tp sabar tp giliran yg hanya mampir sekedar maunya dibalas cerewetnya minta ampun, beratlah berantakanlah dan bla bla bla hehehe

Liandri eko mengatakan...

tidak dipungkiri kalo kita mempunyai blog yang cantik pasti bisa membuat diri kita sendiri mearsa bangga mempunyai blog yang bagus dan cantik, tapi bener juga menurut artikel ini kalo tampilan yang bagus belum tentu bisa menarik pengunjung. Yang terpenting memang konten yang perlu di perhatikan, setelah itu kenyamanan pengunjung, untuk masalah desain yang apik dan lain2 bisa nmr sekian.

Dayz Hidayat mengatakan...

isi konten lebih penting daripada tampilannya :)
salam kenal masbro :)

Wisata Murah mengatakan...

hehehe ilustrasi yang cantik. saya sangat sependapat rasa adalah segalanya. cantoh banyak website top sunia juga themaya biasa saja, malah cenderung minimalis

seperti halnya nasi rawon,konten memmang memegang peranan penting pengunjung jadi betah buka buka blog kita, atau hanya nengok sebentar dan tidak pernah datang lagi. semoga sobat selalu sukses. happy blogging

Dede Rukmana mengatakan...

Wah nampaknya sedap tuh, kalo di Jawa Barat sukar dicari, Ia saya pun suka pusing cari template yang bisa dibuka secepat mungkin

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Farixsan Quilicour(Faris Hardiyanto 177) :Terimakasih mastah atas kunjungannya.

@ Iskaruji dot com :Betul sekali, Content is the king.Oh ya sob http://terselubung.blogspot.com pengunjung 60 ribuan mateb tenan sob.Terimakasih mastah atas kunjungannya.

@ anisayu :Sip,untuk masuk ke blog harus memakai niat.Terimakasih mastah atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Liandri eko :sip, setuju sekali."Buatlah pengunjung nyaman dengan blog kita".Terimakasih atas kunjungannya mastah.

@ AbdulGreen :hehehe silahkan di nikmati sob.Terimakasih ata kunjungannya mastah.

@ Kerajaan Air Mata :yang penting sajiannya mantab hehehe.Ok mastah terimakasih atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Rizky Wardiansyah :Wah ada tambahan rahasia lagi nih.Ok siap meluncur.Terimakasih atas kunjungannya mastah.

@ Dayz Hidayat :sip.Salam kenal juga.Terimakasih atas kunjungannya mastah.

@ Wisata Murah :Sip setuju sekali.Terimakash mastah atas kunjungannya.

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Dede Rukmana :Sedap sekali, silahkan mampir ke jatim sob tuk mencicipi rawon semanggi.manteb nyaman.Terimakasih ats kunjungannya mastah.

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like This Yaa Sob