Jurus membangun forum dan mailing list


                                         Mengundang Banyak Fulus Jika Digarap Dengan Serius


Saat menggagas aneka forum dari milis internet, bisa jadi seseorang tak befikir meraup fulus.Tetapi, tak sedikit dai mereka yng akhirnya dapat menikmati harumnya duit dari sana.
Simak bagaimana kiat dan tips nya di sini.
Dari forum atau milis seseorang bisa meraup jutaan bahkan miliaran rupiah bakan salah satunya Ken Dean Lawadinata CEO kasak kusuk yang lebih terkenal dengan kaskus.Ia mengelola situs besar yang pebdaaannya sedah mencapai miliaran rupiah.Padahal denger denger modal awal Cuma US$10 lho.
Ada juga Dendo Valentino  yang mengelola forum kmunitas pengguna perangkat lunak.Forum ini gratis , tapi Dendo tetap meraup keuntungan dari pelatihan atau seminar yag berkaitan denan perangkat lunak.
Masalahnya adalah ak mudah membuat sebuah forum yag  menarik minat banyak orang.Tapi sobat jangan khawatir lho,mari kita intip tips sukses bagi mereka yang sudah berhasil mengelola dari forum bisnis menjadi sumbr penghasilan cuan.Keren kan?
1.      Menentukan Tema
Ide atu tema adalah hal yang paling penting ketika Anda ingin memulai sebuah forum atau milis.
Ada dua jenis ide :
§  Carilah ang benar benar unik, karena keunikan ini orang akan tertarik untuk mengikuti forum atau milis yang Anda bangun.
§  Buatlah sebuah forum dengan tema sentral yang kemungkinan akan menarik minat banyak khalayak.
Misalnya Forum tentang tempat makan yang enak dll.
            Namun yag terpenting dari semua menurut mereka yang sukses adalah sejalan dengan kesenangan atau hobi
2.      Memilih Rumah
Nah, setelah tema sentral dari milis atau forum sudah berhasil Anda tentukan, dan kini saatnya Anda harus memikirkan nama dan rumah milis atau forum tersebut.Nama  terbaik tentu saja yang langsung mencerminkan tema sentral dari milis atau forum tersebut.Dengan demikian orang akan gampang mengingatnnya atau langsung menyadari isi milis  tersebut misalnya,milis seputar saham, milis Adsense, Milis SEO, milis Wordpress, blogspot, joomla dll.
Nah untuk membangn forum, Anda bisa memilih alamat domain .com, .org, .net, co.id, org.id atau juga domain gratis co.cc
Setelah mendapatan nama domain berikutnya adalah mencar i hosting.bisa di chek di www.jogjahost.com jika Anda bisa bingung anda bisa menghubungi layanan chatt.

3.      Membuat Aturan
Langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah membuat auran main.Buatlah aturan yang jelas, sederhana, dan tegas untuk milis atau forum yang Anda kelola.Terutama isi posting yang boleh masuk dalam milis atau forum Anda.

4.      Mengelola Tema
Agar milis atau forum senantiasa hidup, Anda haus rajin update tema tema baru terutama ketika milis baru berjalan.
Dengan posting posting baru, anggota milis akan terpancing untuk berkomentar.Ramai tidaknya milis juga akan menentukan minat orang lain untuk bergabung.

5.      Giat Promosi
Agar milis atau foum Anda dikenal orang.Anda tentu harus rajin mempromosikan milis atau forum Anda.Untunglah, saat ini ada situs jejaring sosial  yang memungkinkan Anda menjangkau rekan Anda dengan cara mudah.Jadi Anda cukup membuat link milis atau forum Anda di situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Myspace.
Kini Anda tinggal berharap agar orang tertarik menjadi anggota milis Anda.okesekian tulisan dari saya. selamat mencoba semoga bermanfaat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya mengelola sebuah milis di yahoogroups sejak 2004 dan dari sanalah sumber traffic saya dapatkan untuk blog saya

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ Red:Sip, terimakasih atas kunjungannya.

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Like This Yaa Sob