PART 04
TUJUAN TIDAK JELAS
Alasan kedua kenapa tidak kaya adalah Karena kita tidak pernah menentukan tujuan atau tujuan sering berubah jadinya tujuan nggak karuan atau nggak jelas Tuing Tuing lagi 

Tujuan itu sangat penting. Kenapa??? Karena tanpa tujuan, gerak kita sama sekali tanpa arah. Coba bayangin kalau Anda keluar dari rumah, lalu Anda menghentikan taksi yang lewat, begitu Anda naik taksi Anda akan ditanya oleh sopir,”kemana??” coba jawab dengan “terserah”.  Ada beberapa kemungkinan: kemungkinan pertama sopir taksinya marah dan Anda diminta turun, kemungkinan kedua sopirnya kasihan melihat Anda dan Anda diantar ke RS.Jiwa. kemungkinan ketiga, sopirnya akan bertanya “terserah saya???, uang Anda berapa???”. Kalau Anda punya uang 200ribu, maka sopir taksi  tadi akan berputar-putar sampai argonya pas 200ribu. Lalu dia akan menghentikan taksinya. Ada dua kemungkinan tempat berhentinya. Pertama kita dikembalikan ke depan rumah, atau sopir akan berhenti ke sembarang tempat.
Nah kalau kita tidak menentukan tujuan dalam hidup ini, maka kita seperti naik taksi tanpa tujuan. Waktu habis, pikiran terbuang, uang habis, tenaga terbuang, dan yang lebih parah kita tidak sampai kemana-mana atau tetap ditempat. Kita juga akan kesulitan mengejar tujuan bila tujuan kita berubah terus. Banyak orang secara tidak sadar atau sadar mengganti terus targetnya sebelum tercapai. Sebentar ingin menjadi akuntan sukses, sebentar ingin menjadi pengacara handal, sebentar pingin jadi politikus kondang. Kalau keinginan itu hanya sebentar-sebentar dan sudah diganti sebelum tercapai, kita tidak akan mencapai apa yang kita inginkan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Iya ya betul juga apa yang kamu katakan. harus punya tujuan dan saya +kan planning :)

Baca juga yang ini "Allah Mengampuni Segala Dosa Orang yang Tidak Berbuat Syirik" | by RIsMa SMKDA

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Like This Yaa Sob