KENAPA BANYAK ORANG TIDAK KAYA


PART 01
Faktor pertama yang bisa menjelaskan kenapa orang tidak kaya???adalah
1. Keyakinan yang salah mengenai kekayaan
Otak manusia secara mendasar hanya mencari kenikmatan dan menghindari  kesengsaraan.Apabila  dikaitkan dengan kesengsaraan, kita cenderung akan menjauhinya.Apabila sesuatu dikaitkan dengan kenikmatan kita cenderung mendekatinya.Nah, apabila mengenai hal yang sama terdapat campur  baur dengan keyakinan, bener gak?dan otak kita jadi bingung atau netral.
Keyakinan ibarat magnet .Bila keyakinan positif bercampur baur dengan negatif maka tidak ada lagi yang namanya “kutub positif” dan “kutub negatif” terhadap suatu hal.Dan akhirnya pikiran kita menjadi bingung...Tuing tuing penuh dengan bintang di kepala he..he..he.
Pada kenyataannya, banyak orang  tidak  menyusun  keyakinannya dari lahir sampai mati.Bila kita tidak menyusun sendiri secara sadar keyakinan yang kita perlukan untuk menjadi kaya, tanpa kita sadar kita akan terjajah oleh kata kata
 “Uang adalah akar dari segala kejahatan”     Akibatnya, tanpa sadar pula kita tidak hendak tuk menjadi kaya karena kita tidak ingin menjadi  jahat.
Misalnya contohnya begini:Saya punya teman konglomerat yang mempunyai rumah mewah, indah sekali, begitu besar, ada lapangan golf, ada kolam renang, ada kolam ikan, lapangan parkir lebih dari 20 mobil, ada hall (ruang pertemuan) yang cukup tuk menampung 100 orang.Dan saya juga 1 punya teman lain yang ingin melihat rumah tadi.Dan Tantangannya adalah untuk melihat rumah itu tak mudah, karena untuk masuk ke komplek perumahan tadi itu kita harus melewati 3 satpam hi.hi.hi..maksud saya 3 gerombolan satpam.Ketika teman tadi saya  ajak  berkunjung  ke rumah mewah tadi.Lantas saya bertanya, “Gimana?Bagus nggak??
Dan jawannya sungguh mengejutkan, “saya nggak suka punya rumah segini besar!!!!!Bersihinnya susah dan capek!!!!!!”
Dalam hati saya berkata “Aduh, kalau punya rumah segini mewah dan besar nggak perlu bersihin sendiri!!”
Saya tau keyakinan ini timbul karena selama ini temen saya bersihkan rumah sendiri, sehingga liat rumah super besar dan mewah langsung stress karena terbayang betapa sulitnya membersihkannya.Padahal kan bisa di akali dengan pake pembantu.Bener nggak?Hi..Hi..Hi...
Apabila seseorang punya keyakinan itu (“SUSAH BERSIHIN RUMAH BESAR”), Orang tersebut akan sulit sekali mempunyai rumah besar walaupun dia punya banyak uang untuk mewujudkannya.Nggak percaya buktiin aja he..he..he..
Untuk menjadi kaya kita membutuhkan keyakinan yang kongruen bulat bahwa kaya itu baik adanya, Terutama kita akan menambah manfaat terhadap sesama.
                                                                                        

2 komentar:

Ino mengatakan...

Maaf... ini tulisannya kok kecil-kecil ya.. saya ga bisa membacanya... :(

Link anda sudah saya pasang... untuk melihat check di halaman Tukar Link

anhar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like This Yaa Sob