Upgrade Diri Anda Meski Sibuk



Kesibukan selalu menjadi alasan bagi siapapun untuk tidak tumbuh menjdi lebih berkualitas.Tetapi adakah fakta tentang orang yang tidak sibuk lalu menjadi orang berkualitas?Bagaimana ada apa tidak?Justru sebaliknya, mereka yang sibuk malah dapat mengelola diri untuk tetap tumbuh menjadi manusia berkualitas.






Ok, sekarang kita kembali ke topik.Mengupgrade diri adalah upaya untuk melakukan peningkatan mutu atau kualitas diri melalui serangkaian aktifitas yang terencana terarah dan terkontrol.

Nah, bagaimana melakukannya?Teman Temana ada yang sudah tahu belum?Ok, inilah step by stepnya :
1.       Milikilah Target Prestasi dan Pertumbuhan Kualitas.
Anda harus memiliki target pertumbuhan terlebih dahulu.Di sini kemudian menjadi penting sebuah rencana.Sebab, disini berlaku kaidah barang siapa yang gagal merencanakan, maka ia telah merencanakan kegagalannya sendiri.Misalnya Untuk target pertumbuhan blog Anda.
2.       Disiplin lah Beribadah.
Kalau rencana yang di dalamnya ada target menyediakan peta jalan untuk berkembang, maka ibadah akan memberi Anda energi dan kesanggupan untuk bekerja.Ia akan juga menumbuhkan keuletan dan kesabaran saat bekerja.
3.       Mulailah Bertindak dan Disiplinlah Mensupervisi Diri.
Sekarang Anda bisa mengesekusi rencana dan target Anda menjadi satuan tindakan yang harus Anda supervisi dengan baik setiap harinya.
4.       Biasakanlah Berolahraga.
Anda membutuhkan kebiasaan ini agar Anda selalu berada dalam suasana yang rileks dan menyenangkan dalam bekerja.
5.       Luangkan waktu walau 30 menit untuk membaca.
Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan dengan rencana dan target Anda, jika Anda punya tradisi membaca banyak hal dan yang berkualitas.Kegiatan membaca akan membantu Anda untuk selalu terisnpirasi lewat ilmu yang And abaca.
6.       Ikatlah Imu Anda.
Ingatan terbaik bagi ilmu adalah catatan.Oleh karena itu biasakanlah mengikat bacaan Anda dengan tradisi mencatat yang berkualitas.
7.       Gunakanlah ditempat kerja dan ajarkan.
Kini, setiap kali Anda sudah mengikat ilmu dengan mencatat , maka Anda perlu mempraktekkannya   dengan menggunakannya di tempat kerja.

Ok teman sekian tulisan saya.Mari kita berlakukan untuk agenda ngeblog kita atau agenda yang lainnya.Dan Anda mungkin lebih memahami kondisi.Jika ada yang mau menambahkan, saya tunggu komentarnya.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

aku datang maaf telat soalnya abis pulang kuliah

Bisnis Online Blog mengatakan...

ok sob nggak papa.Santai aja.saling memberi info.

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Like This Yaa Sob