Tips Memulai Bisnis Jasa Online


                           Pelanggan Merasa Puas, Itulah kunci sukses


Bisnis online semakin naik daun.Bukan hanya penjualan barang yang di tawarkan melalui dunia maya.Akan tetapi, bisnis jasa juga bisa mendatangkan keuntungan yang luar biasa saat dipasarkan secara online.
Sebagian besar bisnis jasa yang ditawarkan secara online antara lain penyedia jasa undangan, desain rumah, tiket konser sampai jasa pembuatan karikatur
.
Seperti bisnis online lainnya, modal utama yang harus disiapkan oleh penyedia jasa online antara lain adalah seperangkat komputer dan jaringan internet.Tentu, ia juga harus memiliki keahlian computer dan desain bila bisnis jasa yang ditawarkan berhubungan dengan kreativitas gambar.

Bisnis jasa secara online hamper tidak membutuhkan modal dana karena memang mengandalkan keahlian.Bila ingin menawarkan jasa secara online.Anda harus menyediakan produk yang unik, semakin unik semakin baik.Lebih menarik lagi bila jasa itu tidak ditawarkan secara offline.Bila memang di offline ada, ada baiknya tawaran harganya lebih miring dibandingkan harga yang ditawarkan di offline.Sebab, tujuan konsumen memesan lewat online, salah satunya adalah untuk menghemat biaya.

Yang tidak kalah penting dalam menjalankan bisnis online adalah pelayanan terhadapa konsumen.Misalnya, layanilah pertanyaan pertanyaan calon pembeli terhadap jasa yang ditawarkan dan ditanggapi dengan segera sehinggga calon konsumen mendapat kepuasan dan percaya.Konsumen online cenderung lebih kritis karena ingin mendapat layanan dan jasa terbaik.

Selanjutnya kirimkan produk yang dipesan sesuai jadwal sehingga konsumen tidak kecewa.Kepuasan konsumen akan membuat loyal sehingga bisa menjadi pelanggan atau bahkan mereferensikan jasa yang Anda tawarkan ke relasinya.Intinya “Perhatikan before and after before

Pelaku bisnis ini harus mencantumkan alamat selain nomor kontak yang jelas.Ini penting untuk member keyakinan konsumen bahwa bisnis tersebut benar benar ada.Kendati tampak menggiurkan, pelaku bisnis juga harus waspada demi mengantisipasi konsumen yang nakal.Misalnya, mereka tidak membayar jasa yang sudah terlanjur dikerjakan.  

Sekian semoga bermanfaat.
Setuju atau tidak setuju silahkan komentar di sini.Bagaimana Teman?

2 komentar:

Dihas Enrico mengatakan...

nice post......
makasih sharing ilmunya... :)

namun saya masih berpikir konvensional... :P

Bisnis Online Blog mengatakan...

@ zone :ok gan.Silahkan memuat keputusan yang terbaik

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Like This Yaa Sob