Optimasi blog dengan ping artikel


Sebuah blog tentu mengharapkan artikel yang diupload ke blog dapat bermanfaat bagi orang lain dan mengharapkan pengunjung yg sebanyak-banyaknya untuk membaca artikel blog yg diupload tersebut.
Artikel blog yg diposting pada blog sangat diharapkan dapat ditemui oleh pengguna internet, nah untuk membuat agar artikel di blog kita mudah ditemui, maka seorang pemilik blog harus melakukan promosi blognya agar mudah di index di search engine.


Salah satu cara promosi web blog secara gratis adalah dengan cara melakukan ping artikel blog. Maksud dari ping itu sendiri adalah menyampaikan pesan kepada search engine bahwa di blog yg diping tersebut sudah ada postingan baru. Sebenarnya tidak disampaikan pun ke search engine, search engine akan mengetahui bahwa di blog tersebut ada artikel baru namun apabila dengan disampaikan maka akan lebih cepat diketahui oleh search daripada menunggu search engine yang mengunjungi blog kita.


Meskipun ping ini baik dan cepat digunakan untuk menyampaikan pesan ke search engine namun para pakar seo menyarankan jangan mengupdate blog ataupun melakukan ping lebih dari 3x sehari bila tidak ingin blog anda di ban oleh search engine karena dianggap spam.

Berikut ini adalah web penyedia ping gratis :

http://www.pingomatic.com/
http://www.totalping.com/

Dulu saya menggunakan pingomatic.com sekarang bisa dilakukan otomatis melalui feedburner. Anda bisa mengesetnya di feedburner.com atau kalau tidak ketemu lakukan manual dengan menggunakan jasa pingomatic.com atau pingoat.com
Saat melakukan ping ketik nama web blog pada bagian Blog Name, kemudian ketik url alamat blog dan yg terakhir ketikan url artikel blog yg barusan diposting kemudian klik Ping atau Make Ping.





Silahakan lihat video ini untuk memudahkan anda semangat belajar



Teman,Mau mencoba ping artikel blog? silahkan dicoba salah satu web di atas. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks for this nice post

Membuat Blog

Posting Komentar


Smart Solution

HotLine

Sahabat Blogger Yang Baik Hati, Jika Ingin Copas Artikel dalam blog ini di mohon Untuk Mencantumkan Link Sumber.Terimakasih.( Ceo Bob)

Total Tayangan Halaman

Like This Yaa Sob